Profile
Join date: Mar 25, 2022
About

Travellora Tour - Sewa Mobil Malang

Jelajahi Grojogan Putri Ayu, Begitu sampai di lokasi, banyak wisatawan memutuskan untuk berkeliling dan menjelajahi situs. Itu karena mereka ingin melihat seluruh bagian Grojogan Putri Ayu. Spot paling favorit memang debit air terkecil, dimana wisatawan sering menikmati mandi dan bermain air. Satu hal, setiap orang harus mempertimbangkan untuk membawa pakaian ekstra jika ingin masuk ke air dan mandi di kolam alami. Sebagai alternatif, pengunjung cukup duduk di tepi air terjun dan menikmati suasana damai.


Pasti banyak alasan kenapa banyak orang yang suka mandi dan berenang di Grojogan Putri Ayu. Sebagai contoh,

itu karena airnya yang segar dan jernih. Bahkan konon air terjun ini mampu menghilangkan penat dan stres sekaligus. Selain itu, situs ini menampilkan kicau burung dan nuansa alam yang menyegarkan. Rasanya seperti menghabiskan liburan di surga! Belakangan ini, pemerintah daerah bahkan menerapkan kebijakan baru terkait situs tersebut.

Semua pengunjung harus membayar tiket masuk sebelum menjelajahi lokasi. Jangan khawatir. Ini cukup murah!


Daya pikat selanjutnya di Grojogan Putri Ayu adalah goa mistis yang berada di dekatnya. Turis harus datang dengan penduduk desa atau pemandu lokal untuk mengetahui sejarahnya. Bahkan dimungkinkan untuk memasuki gua. Begitu masuk, wisatawan akan melihat banyak kata-kata yang diukir di dinding. Namun, tidak ada yang tahu arti dari surat-surat itu.


Atraksi Terdekat


  • Alun-Alun Nganjuk

  • Museum Anjuk Ladang

  • Gua Margotresno

  • Air Terjun Cojoban


Bagaimana menuju ke sana


Dari Kota Surabaya, perjalanan ke Kabupaten Nganjuk akan memakan waktu sekitar 2 jam 3 menit. Karena jaraknya 112 km.

Sedangkan untuk rute terbaik, wisatawan harus melalui Tol Surabaya – Mojokerto terlebih dahulu. Selanjutnya bisa melalui Tol Mojokerto – Kertosono. Setelah sampai di Nganjuk, tujuan selanjutnya adalah Desa Sambikerep di Kecamatan Rejoso (tempat Grojogan Putri Ayu berada). Jaraknya 21,1 km, jadi perjalanan ini bisa memakan waktu sekitar 42 menit.

Adapun rute terbaik adalah Jalan Nganjuk – Bojonegoro.


2.png
  • Black Facebook Icon
  • Black LinkedIn Icon
  • Black Twitter Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon
t
travelloratour
More actions